Ayo Bergabung Di Indodax

Translate Language

Total Tayangan Halaman

Pengunjung Asing

Flag Counter

Kamis, 07 Mei 2015

Jejaring Sosial Sederhana Dengan HTML, PHP, MYSQL Buatan Anak BSI CENGKARENG


















By : Arif Subroto Amd. Skom.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi dengan pembaca blog saya ini, gambar di atas adalah jejaring sosial yang sangat sederhana buatan saya, ibarat bangunan kalo di bandingkan facebook, jejaring sosial facebook sudah istana sedangkan jejaring sosial yang saya buat masih gubuk yang beratap jerami dan bertembok bilik ha ha ha. Namun pada versi 3.0 ini, telah mengalami banyak perubahan pada interfacenya. 













Skrip pada jejarsos versi 3.0 juga mengalami banyak perubahan namun masih dengan komposisi mayoritas skrip HTML dan PHP, dan hanya 5% JAVASCRIPT dengan database MYSQL. Jejarsos masih bernama NUSANTARA, agar siapa saja yang ingin menyumbangkan skrip atau hostingan gratis atau dana silahkan saja.Oh ya lagi - lagi saya mau bilang jejarsos ini asli buatan ANAK BSI CENGKARENG ya saya sendiri, sebagai ke galauan saya terhadap programmer2 BSI yang belum mau membuat jejarsos sendiri, ingat ya.....walau sederhana jejarsos ini bukan FRAMEWORK atau CMS jadi boleh ngoding sendiri bro.Untuk mencoba jejarsos ini silahkan Klik disini

Di bahawah ini adalah web Nusantara dari versi ke versi :

Versi 3.0












Gambar di atas adalah salah satu fitur terbaru dari versi 3.0 ini, dengan validasi masukan yang ketat, placeholder dan Form isi yang hanya 3 field saja, memudahkan user yang ingin daftar. Fitur tambahan lainnya adalah Edit Profil saat user sudah masuk atau login.

Versi 2.0












Gambar di atas adalah salah satu fitur terbaru dari versi 2.0 ini, yaitu halaman utama yang lebih rapih dan Berwarna warni, pada versi 2.0 ini juga terjadi perubahan interface di semua form dan struktur coding yang Lebih ciamik dan terstruktur. Fitur tambahan lainnya adalah halaman update status yang sudah seperti Sosmed masa kini secara kerangka web.

Versi 1.0












Gambar di atas adalah versi 1.0 dari web ini, secara fungsi sudah bisa digunakan tetapi masih muter - muter Alias kurang efisien, secara struktur coding dan kerangka web belum rapih, tetapi ini adalah awal dari web Nusantara yang secara filosofi langkah awal adalah langkah yang sederhana tetapi paling penting. 


Salam Menghayal Manfaat......................................

2 komentar:

  1. Ini memang murni scrip bro..................hebat............

    BalasHapus
  2. Saya salut mas bro, core dari web ini murni script bukan CMS, padahal saya saja yang mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri buat jejarsos make CMS, pokonya saya salut sama mas bro karena PD dan Original.............

    BalasHapus