Ayo Bergabung Di Indodax

Translate Language

Total Tayangan Halaman

Pengunjung Asing

Flag Counter

Sabtu, 02 Maret 2013

Cara Mendeteksi Uang Palsu Dengan Lampu Ultra Violet



By : Arif Subroto Skom.

Di jaman yang serba sulit ini orang banyak sekali melakukan berbagai macam tidak kejahatan, salah satunya adalah dengan memalsukan uang. Nah kita mengetahui bahwa uang adalah alat tukar yang sangat di butuhkan, sebagai alat tukar yang sangat nyata dan di sepakati oleh dunia, bahkan di puja oleh sebagian orang seperti dewa.oleh karena itu maka muncullah pemalsu uang, untuk terhindar dari uang palsu kita bisa melakukan dengan cara manual seperti dilihat, diraba, ditrawang. Namun untuk kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membedakan uang palsu dan asli dengan lampu ultra violet.sebagai contoh adalah uang 100 ribu dan 50 ribu, kenapa ? karena uang ini adalah pecahan terbesar di Indonesia, jadi penjahat banyak memalsukan uang pecahan jenis ini, ya walau tidak tertutup kemungkinan memalsukan pecahan yang lebih kecil. Langsung saja apa cirinya.

          Untuk pecahan 100 ribu setelah di sinari oleh lampu ultraviolet cirinya
  • Nomor seri uang yang berwarna merah dan hitam sama – sama berubah jadi warna emas (ini paling penting)
  • Gambar peta Indonesia menjadi warna emas
  • Muncul nilai nominal 100 ribu
  • Muncul gedung MPR warna merah

    Untuk pecahan 50 ribu setelah di sinari oleh lampu ultraviolet cirinya
  • Nomor seri uang yang berwarna merah dan hitam sama – sama berubah jadi Warna emas (ini paling penting)
  • Wambar peta Indonesia menjadi warna emas
  • Muncul nilai nominal 50 ribu
  • Muncul penari berwarna emas

Ciri – ciri di atas akan mudah terpenuhi bila mana uang dalam kondisi baru, bila uang baru tapi tidak memenuhi Kriteria di atas maka kita tidak usah menerima uang itu, berbeda dengan uang yang sudah lama, maka kita hanya bisa mengandalkan dari nomor serinya saja yang berubah warna menjadi emas, dan jika nomor serinya tidak berubah menjadi warna emas sama sekali, sudah tidak diragukan lagi bahwa uang itu uang palsu, jadi kuncinya adalah nomor seri yang berubah jadi warna emas. maka berhati hatilah. Demikian semoga bermanfaat.

klik disini belajar komputer guru datang ke rumah ............................

Jika anda membutuhkan detector uang yang bisa di bawa kemana – mana silahkan hubungi arifavicena.blogspot.com atau hp : 0881 2362 678

1 komentar: