Ayo Bergabung Di Indodax

Translate Language

Total Tayangan Halaman

Pengunjung Asing

Flag Counter

Minggu, 28 Januari 2018

TV tabung rakitan karya anak BSI Cengkareng


Oleh : Arif Subroto Amd. SKom.

Saat saya melihat sebuah berita tentang seseorang yang memproduksi TV tabung ilegal dan ditangkap,saya terkesima oleh berita tersebut, bukan karena orang tersebut membuat TV tabung ilegal, tetapi orang tersebut hanya lulusan SD saja, ya orang itu bernama mas kusrin asal karanganyar solo dan TV tabungnya di berinama maxreen. wah nama desanya sama seperti tempat kelahiran saya, tapi saya bukan solo namun kebumen. saya merasa terheran - heran kok bisa lulusan SD memproduksi TV tabung segitu banyaknya bukan cuma merakit 1 atau 2 unit TV saja tapi ratusan. Padahal saya saja yang pernah sekolah di SMK Jurusan Elektronika belum pernah merakit TV tabung 1 unit pun. dari kejadian itu saya berusaha membuat 1 unit TV tabung rakitan agar tidak malu dengan lulusan SD. wal hasil saya berhasil membuat TV tabung rakitan dengan bahan dasar tabung CRT bekas dan mesin TV merk cina. Gambar di atas adalah hasil karya saya sebuah TV tabung rakitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar